Kuliner

Kuliner Malang yang Paling Diburu Foodlovers

Depok, cepatNET.com – Belum afdol rasanya jika berkunjung ke Malang namun belum sempat mencicipi beragam kuliner khas-nya yang menggugah selera.

Selain sebagai salah satu kota penghasil apel terbesar (umumnya) di Indonesia, dan di Jawa Timur (khususnya), Malang sendiri terkenal menyimpan segudang kuliner lezat yang sebagian diantaranya tersebut menjadi viral lantaran menjadi buruan para pecinta kuliner belakangan ini.

Bagi kalian yang hendak atau sedang berkunjung ke Malang, jangan sia-siakan kesempatan dan waktu kalian selama berada di sana untuk juga coba mencicipi beberapa kuliner yang sedang viral tersebut ya guys?

Berikut ini adalah sedikit bocoran mengenai kuliner apa saja yang tengah viral akhir-akhir ini tersebut. Yuks kita sama-sama simak baik-baik sedikit ulasannya.

 1. Oen Malang

 Oen Malang sendiri merupakan rumah makan bergaya klasik yang menyajikan makanan ala Eropa, adapun, rumah makan yang satu ini termasuk salah satu tempat kuliner legendaris Malang yang awal pengoperasiannya sudah dimulai sejak tahun 1930.

Saat kalian berkunjung ke sana, kalian pasti akan tertegun dengan keindahan interior bangunan bergaya kolonial Belanda pada zaman dulu, sehingga menghadirkan suasana lain daripada yang lain, adapun, sajian yang menjadi menu jajanannya pun cukup bervariasi, mulai dari bakmie, steak, salad sayur, salad buah, roti, dan tak ketinggalan, ada ice cream juga lho.

Image-Toko-Oen-Malang
Image-Toko-Oen-Malang

Lokasi Oen Malang sendiri terletak di Jl. Jenderal Basuki Rahmat No.5, Kauman, Kec. Klojen, Malang, Jawa Timur, Indonesia.

Sementara untuk jam operasionalnya, Oen Malang buka setiap harinya mulai pukul 08:00 hingga pukul 20:00 WIB malam, sedang untuk harga yang dipatok disana tergantung dari menu apa yang kalian pilih dengan kisaran harga mulai dari Rp.25.000 hingga Rp. 60.000,-.

Makanan Khas Malang, yang Gurih, Pedas, Manis dan Menyegarkan

2. Orem-orem Khas Arema

Orem-orem-Salah-Satu-Kuliner-Malang-yang-paling-Diburu-Foodlovers
Orem-orem-Salah-Satu-Kuliner-Malang-yang-paling-Diburu-Foodlovers

Bagi kalian yang bukan asli orang Malang, kuping kalian pastinya masih sangat asing jika mendengar nama orem-orem, mengingat, orem-orem tersebut adalah salah satu jenis makanan olahan yang terbuat dari potongan tempe beserta ayam yang dimasak dengan kuah santan yang tampilannya mirip dengan sayur lodeh yang pastinya kalian suka.

Adapun, orem-orem yang terkenal di Malang adalah orem-orem khas Arema, mengingat, di sini kalian bisa menikmati orem-orem yang lezat dengan harga murah dan terjangkau.

Bertempat di Jl. Blitar No.14A, Sumbersari, Kec. Lowokwaru, Malang, Jawa Timur, Indonesia

Sementara, untuk jam buka tutupnya sendiri dimulai sejak pukul 09:30 hingga pukul 16:30 WIB setiap harinya, kecuali hari Jum’at.

Perihal harganya sendiri terbilang cukup murah, berkisar antara Rp. 7.000 hingga Rp.15.000,- setiap porsinya, dan harga tersebut tergantung dari apa saja menu yang dipilih.

 

3. Mie Gajah Mada

Image-Mie-Gajah-mada
Image-Mie-Gajah-mada

Bagi kalian yang berada di Malang pasti sudah tidak asing lagi ketika mendengar nama Mie Gajah Mada, pasalnya, mie yang terkenal sangat lezat ini memang paling diburu para pecinta kuliner.

5 Rekomendasi Kuliner Malam Malang

Menu yang ditawarkan beragam mulai dari mie pangsit kering, mie ayam jamur, mie rica-rica, dan menu mie lain yang menggugah selera.

Lokasi Mie Gajah Mada berada di Jl. Pasar Besar No.17 A, Sukoharjo, Kec. Klojen, Malang, Jawa Timur, Indonesia.

Jam operasionalnya sendiri dimulai sejak pukul 09:00 hingga pukul 20:00 WIB malam setiap harinya.

Harga yang dipatoknya pun bervariasi, tergantung dari menu yang nantinya kalian pilih dengan kisaran harga mulai Rp.25.000 hingga Rp.48.000,- per porsinya.

Nah, itulah sedikit penjelasan singkat mengenai kuliner apa saja yang menjadi viral lantaran banyak dicari oleh para pecinta kuliner disana.

 

Leave a Reply