Travelling

Perlengkapan Traveling yang Wajib Dibawa Agar Perjalananmu Lebih Nyaman dan Aman

Bogor, cepatNET.com – Traveling atau bepergian ke suatu tempat membutuhkan persiapan yang matang dan teliti, termasuk persiapan perlengkapan yang diperlukan selama perjalanan. Perlengkapan yang dibawa harus praktis, efektif, dan tentunya sesuai dengan kebutuhan.

Menjadi suatu kendala tersendiri bagi kalian ketika hendak mempersiapkan apa saja perlengkapan yang sekiranya sesuai untuk kalian bawa nanti, terutama bagi yang belum pernah melakukan perjalanan yang serupa sebelumnya.

Oleh sebab itu, ada baiknya kalian simak baik-baik apa saja perlengkapan traveling yang dianjurkan yang bisa kalian pertimbangkan guna membantu perjalanan kalian menjadi lebih nyaman dan lancar seperti apa yang akan dijelaskan dibawah ini.

Perlengkapan Wajib yang Harus Kalian Bawa Saat Bepergian

  1. Tas

Tas menjadi salah satu perlengkapan wajib yang harus kalian bawa saat traveling, kalian bisa memilih tas travel yang ukurannya sesuai dengan kebutuhan, mengingat, tas yang cocok untuk traveling adalah tas yang memiliki beberapa kompartemen untuk memudahkan kalian dalam menyimpan dan mengambil barang-barang saat bepergian.

  1. Sepatu

Sepatu merupakan perlengkapan penting untuk menunjang kenyamanan kalian saat bepergian, adapun, jenis sepatu yang nyaman untuk kalian kenakan saat bepergian adalah sepatu berjenis sneakers atau running shoes yang ringan dan punya bahan nyaman untuk bisa kalian coba untuk menemani perjalanan kalian.

  1. Jaket

Selain dapat dipergunakan sebagai penunjang penampilan, jaket memiliki fungsi utamanya sebagai jenis pakaian yang dapat melindungi kalian dari cuaca dingin atau angin kencang saat traveling, terlebih jika kamu traveling ke negara-negara dengan iklim dingin, oleh karena itu, bawalah jaket yang ringan dan mudah dilipat sehingga mudah dibawa dan disimpan.

  1. Hand Sanitizer

Saat bepergian, tak menutup kemungkinan kita akan terpapar oleh kuman dan virus, oleh sebab itu,pastikan selalu untuk membawa hand sanitizer untuk membersihkan tangan, handphone, hingga permukaan meja saat makan di restoran, itu semua dilakukan sebagai langkah pencegahan terhadapat berbagai macam kuman penyakit yang mungkin saja bisa hinggap ditubuh kita.

Travelling Beda Dengan Liburan! Simak Baik-baik Pengertian dan Manfaatnya

 

  1. Toilet Spray (Poo Spray)

Saat bepergian pasti kita akan menghadapi situasi yang memaksa kalian mau tidak mau harus menggunakan toilet, baik itu toilet umum, atau toilet di dalam pusat perbelanjaan, kondisi inilah yang terkadang menjadikan kalian ragu untuk menggunakannya, maka tak ada salahnya bagi kalian untuk juga membawa toilet spray / poo spray, pasalnya, poo spray dapat menghilangkan bau tak sedap di kloset / toilet hanya dengan beberapa semprotan, sehingga kalian tak perlu ragu lagi menggunakan toilet umum pada saat kalian bepergian.

  1. Alat Tulis

Benda kecil seperti ballpoint mungkin dianggap sebagai hal remeh yang terkadang terlintas begitu saja dalam fikiran kita, akan tetapi, alat tulis yang satu ini memiliki manfaat lebih untuk kalian bawa serta saat kalian bepergian, sebab, tak menutup kemungkinan kalian harus menandatangani dokumen penting atau mengisi formular, bahkan walau hanya untuk sekedar mencatat nomor telepon seorang kenalan yang kalian temui saat dalam perjalanan.

  1. Powerbank

Powerbank menjadi salah satu perlengkapan yang penting dan harus kalian bawa saat sedang bepergian, mengingat, powerbank tersebut bisa kalian manfaatkan sebagai media untuk mengisi daya gadget seperti smartphone atau kamera saat bepergian jauh, oleh sebab itu, pastikan kalian memilih powerbank yang punya kapasitas besar untuk memenuhi kebutuhan kalian selama masa perjalanan.

  1. Charger

Membawa charger saat traveling adalah sebuah keharusan, mengingat, pada saat travelling tersebut pastinya kalian juga akan membawa beberapa gadget seperti smartphone, TWS dan lainnya, dan agar nantinya menjadi lebih praktis, kalian bisa membawa charger dengan dual atau bahkan triple output sehingga sanggup untuk mengisi daya beberapa gadget sekaligus.

  1. Travel Adapter

Travel adapter sangat berguna saat bepergian ke luar negeri, karena setiap negara memiliki jenis colokan listrik yang berbeda-beda, sebab, terdapat sedikitnya 15 macam jenis steker atau colokan listrik yang ada diseluruh dunia, maka dari itu, ada baiknya kalian membawa travel adapter yang sesuai dengan negara tujuan kalian.

Taman Nasional : Definisi, Prinsip, Ciri, hingga Contohnya di Indonesia

  1. Headset / TWS

Saat melakukan perjalanan jauh pastinya kalian akan menghabiskan cukup banyak waktu diperjalanan, sehingga kejadian tersebut menjadikan kalian merasa bosan bukan? Nah, agar kondisi tersebut tak menjadi sesuatu hal yang dapat menurunkan mood kalian secara berkepanjangan, maka tak ada salahnya dalam perjalanan tersebut kalian membawa juga headset atau TWS untuk menemani perjalanan panjang kalian nanti, dengan begitu, kalian bisa sedikit membunuh waktu dengan mendengarkan musik, streaming series favorit, atau hanya sekedar bermain mobile game, sehingga waktu dan jarak tempuh perjalanan kalian menjadi tak begitu membosankan.

  1. Kamera

Kamera sangat penting untuk dibawa pada saat kalian hendak melakukan sebuah perjalanan, yang bisa kalian gunakan untuk mengabadikan momen penting dengan berfoto atau merekam video selama perjalanan, untuk itu, pilihlah kamera yang berukuran compact seperti mirrorless camera atau digital camera agar lebih mudah disimpan.

  1. Dokumen Penting

Pastikan juga kalian membawa dokumen penting seperti paspor, tiket pesawat, dan dokumen identitas lainnya dalam tas travel atau dompet yang mudah diakses, sehingga, selama kalian melakukan perjalanan nanti tak ada sedikitpun kendala yang timbul dikarenakan sesuatu hal yang kalian lupakan terkait hal-hal tersebut diatas.

  1. Obat-obatan Pribadi

Pastikan pula untuk membawa obat-obatan pribadi kalian sebagai pencegah gejala penyakit tertentu yang kerap kalian derita, seperti obat anti-mabuk, obat sakit kepala, atau obat alergi dalam tas kalian, dengan begitu rencana perjalanan kalian tidak akan mengalami sedikit hambatan dikarenakan beberapa faktor diatas tadi.

Itulah sedikit penjelasan mengenai apa saja yang sekiranya harus kalian persiapkan saat kalian hendak melakukan perjalanan ke berbagai tempat yang akan menjadi tujuan kalian nanti. Semoga bermanfaat.

 

Leave a Reply