Travelling

Travelling Beda Dengan Liburan! Simak Baik-baik Pengertian dan Manfaatnya

cepatNET.com – Travelling dianggap menjadi salah satu kegiatan yang sering dilakukan oleh sebagain orang pada saat sekarang ini,  bahkan, kegiatan semacam ini dirasa sudah seperti aktivitas sehari-hari pada umumnya, maka tak mengherankan jika aktivitas tersebut dianggap sebagai sebuah gaya hidup bagi mereka yang menjalaninya, adapun, arti travelling, yang jika diterjemahkan kedalam bahasa Indonesia-nya sendiri adalah jalan-jalan atau liburan.

Adapun, travelling mengandung sedikit pengertian yang hampir mirip dengan pengertian yang terdapat pada liburan, dan, perbedaan antara travelling dan liburan ini akan kita bahas dengan lebih terperinci lagi agar nantinya kita semua bisa lebih memahami apa perbedaan yang terdapat diantara keduanya.

Dibawah ini adalah penjelasan mengenai apa itu travelling yang disisipi juga dengan perbedaannya dengan arti liburan beserta manfaatnya.

  1. Arti Travelling
Arti-Travelling
Arti-Travelling

Seperti apa yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa, arti travelling, yang jika kita terjemahkan kedalam bahasa Indonesia merupakan bentuk kegiatan berupa jalan-jalan ataupun liburan, akan tetapi, jika dijabarkan secara luas lagi, arti travelling mengandung pengertian sebagai sebuah pergerakan yang dilakukan manusia dalam menempuh perjalanan yang dilakukan antar lokasi geografi yang jauh.

Perjalanan dapat dilakukan bisa dengan kaki, sepeda, mobil, kereta, perahu, bus, pesawat, kapal atau jenis alat-alat transportasi lainnya, dengan atau tanpa bagasi, perjalanannya tersebut juga dapat meliputi persinggahan yang cukup singkat antar pergerakan yang bisa dilakukan dengan cara estafet untuk menempuh lokasi satu dengan lokasi berikutnya.

Saat ini (ironisnya) kata travelling sendiri digunakan juga sebagai kegiatan jalan-jalan atau liburan yang dilakukan oleh seseorang, dimana, aktivitas tersebut bisa berupa kegiatan mengunjungi sebuah tempat tujuan atau destinasi untuk wisata, sekaligus mengetahui tempat-tempat baru dan berinteraksi dengan objek sekitar seperti, tumbuhan, hewan dan masyarakat.

  1. Perbedaan Travelling dan Liburan
Perbedaan-Travelling-dan-Liburan
Perbedaan-Travelling-dan-Liburan

Bagi orang awam, pastinya kalian akan berpikir bahwa apa bedanya antara travelling dengan liburan? Tentu ada. perbedaan dari waktu yang digunakan misalnya, dimana, liburan (mungkin) hanya dapat dilakukan pada saat akhir pekan (sabtu – minggu) atau libur Nasional saja, sedangkan travelling bisa dilakukan tanpa harus menunggu tanggal merah atau saat libur Nasional.

Sedangkan perbedaan antara travelling dan liburan jika dilihat dari perbedaan segi dan tujuan, pasalnya, jika liburan yang kalian lakukan bertujuan untuk mencari kesenangan, melepaskan semua penat dengan mengunjungi tempat-tempat yang sudah sering dikunjungi orang untuk berlibur, maka, berbeda halnya dengan travelling.

Kegiatan yang dilakukan seseorang pada saat melakukan travelling, tidak semata-mata bertujuan hanya untuk mencari inspirasi atau hanya sekedar untuk bersenang-senang, pasalnya, travelling sendiri dianggap bisa menjadi sebuah hobi yang bisa memberikan seseorang pengalaman baru ketika mereka berhasil menjelajahi tempat-tempat yang baru dikunjunginya, dan selain itu, bagi yang sering melakukan travelling pastinya juga memiliki tujuan, seperti halnya saat kalian ingin menjadi seseorang yang membatu dengan cara melakukan perjalanan diberbagai Kawasan, hal yang semacam itupun tergolong kedalam hal yang ada kaitannya dengan kegiatan travelling.

Travelling sendiri bisa menjadi sebuah hobi ataupun pengalaman seseorang dalam menjelajahi tempat baru. Selain itu, biasanya travelling juga memiliki tujuan, misalnya kalian ingin menjadi seseorang yang membantu dengan melakukan perjalanan diberbagai kawasan. Itu juga bisa disebut seseorang yang sedang melakukan kegiatan travelling.

  1. Manfaat Travelling
Manfaat-Travelling
Manfaat-Travelling

Sudah barang tentu, jika kegiatan travelling tersebut memiliki banyak manfaatnya, meski cenderung terlihat seperti sedang bersenang-senang, namun, travelling sendiri memiliki banyak sekali manfaatnya, dan berikut ini beberapa manfaat yang bisa kalian peroleh dari travelling itu sendiri:

3.1. Belajar Kebudayaan Baru

Saat seseorang sedang melakukan travelling, pastinya mereka tidak melakukan hanya dalam waktu yang singkat, melainkan, mereka akan melakukannya dalam waktu yang panjang, pada saat melakukan kegiatan tersebut, dari mereka-mereka yang melakukan perjalanannya ke berbagai macam tempat pastinya juga akan mendapatkan banyak sekali pengalaman baru, salah satunya belajar kebudayaan yang ada di lingkungan tersebut.

3.2. Menjadi Orang yang Cepat Beradaptasi

Selain mendapatkan pengalaman dan pengetahuan baru tentang berbagai budaya diberbagai tempat yang mereka singgahi, kegiatan travelling semacam ini dianggap dapat menjadikan seseorang menjadi pribadi yang mudah beradaptasi, atau dengan kata lainnya mudah bergaul, oleh karena, mereka selalu melihat hal baru dan bertemu berbagai karakter manusia yang mereka temui sehingga membuat diri mereka menjadi terlatih untuk dapat beradaptasi dengan mudah diluar sana.

3.3. Meredakan stres

Kegiatan semacam  ini tentunya bisa membantu kita meredakan rasa stress, dengan mengunjungi banyak tempat dianggap mampu untuk membuat kita menjadi merasa lebih rileks, berinteraksi dengan berbagai orang yang memiliki macam, bentuk, dan karakter yang berbeda-beda dari orang-orang yang kita jumpai bisa membuat kita dapat pengalaman dan ilmu baru, sehingga membuka pikiran kita lebih luas lagi.

3.4. Mendapatkan Inspirasi

Inspirasi bisa datang kapan saja, apalagi saat kalian sedang melakukan sebuah perjalanan dengan melihat lingkungan baru, alhasil, kegiatan semacam ini bisa menjadi sebuah inspirasi baru bagi kalian.

3.5. Meningkatkan Percaya Diri

Melakukan travelling seorang diri saja,  bisa membantu kalian untuk meningkatkan rasa kepercayaan diri, oleh karena, kalian berani melakukan hal baru secara sendiri dan berani mengambil berbagai keputusan yang diambil, sehingga, ini bisa memupuk rasa percaya diri kalian.

3.6. Dapat Teman Baru

(Bukan) yang terakhir yang bisa kalian peroleh saat melakukan kegiatan travelling adalah, kalian bisa mendapat teman baru disetiap wilayah yang pernah kalian singgahi tersebut.

Semoga dari singkatnya penjelasan mengenai travelling dan seputar permasalahan seperti apa yang sudah dijelaskan diawal tadi dapat menambah wawasan dan pengetahuan kita semua agar nanti semua manfaat yang telah kalian rasakan dapat dirasakan bersama-sama hasilnya. Semoga bermanfaat.

 

Leave a Reply