Travelling

Kenali Perbedaan Antara Shuttle, Travel, dan Bus Pariwisata Dalam Layanan Transportasi

Jakarta, cepatNET.com – Jasa layanan transportasi darat menjadi salah satu pilihan masyarakat yang dianggap murah dan praktis, selain itu, jika dilihat dari segi keamanan dan kenyamanan  menjadi faktor utama yang pastinya menjadi harapan setiap penumpang dalam perjalanan mereka menggunakan jasa layanannya tersebut.

Berbagai jenis moda transportasi menjadi bagian dari pengalaman hidup seseorang dalam menikmati perjalanan, sekurangnya ada tiga jenis layanan jasa transportasi darat yang kerap digunakan masyarakat pada umumnya, yakni Travel, Shuttle, dan Bus Pariwisata.

Akan tetap, masih sedikit orang yang tahu mengenai perbedaan mengenai istilah yang terdapat pada bidang jasa transportasi darat tersebut, dihimpun dari berbagai sumber yang benar-benar mengerti di bidangnya, travel merupakan jenis layanan transportasi darat yang memberi jasa angkutan dengan menjemput para penumpangnya.

Travel memberi layanan jemput penumpang dari depan rumah dan diantar ke alamat yang dituju, oleh sebab itu, banyak yang beranggapan jika Travel lebih ekonomis, adapun, travel sendiri kebanyakan memiliki jalur trayek antarkota.

Sementara untuk Shuttle, yakni jenis layanan transportasi darat yang memberikan jasa angkutan dengan mengumpulkan penumpang, dalam hal ini, sistem layanan yang diberikan adalah dengan mengumpulkan para calon penumpang pada satu titik penjemputan tertentu atau akrab disebut dengan Pool.

Bus Pariwisata

Jasa shuttle layaknya pesawat terbang atau kereta api, yang mana, bandara maupun stasiun dianggap sebagai titik bertemu para penumpang.

Kemudian ada pula Bus Pariwisata, adapun, bus pariwisata merupakan salah satu layanan transportasi yang digunakan untuk mengangkut rombongan.

Titik penjemputan sesuai kesepakatan antara pengelola bus pariwisata dan penyewa jasa bus itu sendiri, termasuk rute dan tujuan wisata.

Untuk bus pariwisata dan shuttle tidak menjemput penumpang dirumah, oleh sebab, para penumpang bus pariwisata tersebut biasanya dikumpulkan pada satu titik.

Lain halnya dengan travel, dimana, para penumpangnya tersebut biasanya yang akan datang ke pool sebelum jadwal keberangkatan, akan tetapi, para penumpang bisa turun di lokasi lain yang bukan menjadi titik kumpul sebelum shuttle tiba di pemberhentian terakhir.

Layanan transportasi shuttle lebih cenderung memberikan solusi transportasi luar kota selain angkutan umum lainnya seperti bus.

Itulah sedikit penjelasan mengenai perbedaan yang terdapat pada tiga macam layanan transportasi darat yang menjadi alat transportasi paling digemari sebagian besar masyarakat kita.

 

Leave a Reply