Matt Mullenweg tahukah-anda-siapa-yg-pertama-kali-bikin-wordpress-provider-internet-isp-murah-termurah-cepat-tercepat-fiber-optik-wireless-dedicated

Tahukah anda siapa yg pertama kali bikin wordpress?…. – provider internet isp murah termurah cepat tercepat fiber optik wireless dedicated

Tahukah anda siapa yg pertama kali bikin wordpress?…. – provider internet isp murah termurah cepat tercepat fiber optik wireless dedicated

Tahukah anda siapa yg pertama kali bikin wordpress?…. – provider internet isp murah termurah cepat tercepat fiber optik wireless dedicated

Mengintip Sosok Matt Mullenweg, yang membuat wordpress pertama kali, Salah Satu Orang Terkaya di Dunia
Matt Mullenweg, Salah Satu Orang Terkaya di Dunia
Matt Mullenweg merupakan seorang programmer, dan lebih dikenal sebagai pencipta WordPress yang kini telah semakin luas digunakan di berbagai belahan dunia. Kata WordPress tentu sudah tak asing lagi di telinga Anda. Bahkan, blog yang satu ini telah diklaim sebagai salah satu blog terbaik yang masih terus dikembangkan agar menjadi lebih baik. Pada kesempatan ini,ckita akan membahas sosok Matt Mullenweg sang kreator blog WordPress, yang kini juga telah dikenal sebagai salah satu orang terkaya di dunia.
Latar Belakang Matt
Meskipun terlihat berbeda dari profesinya saat ini, namun Ia tak berhenti menunjukkan ketertarikannya terhadap dunia teknologi, termasuk salah satu di antaranya adalah dunia coding dan programming.
Matt Mullenweg merupakan seorang pemuda yang dilahirkan di Houston Texas pada tanggal 11 Januari 1984. Di usianya yang masih terbilang sangat belia, Ia telah meraih kesuksesan besar dengan menciptakan blog WordPress. Pada awalnya Matt adalah seorang siswa di bidang Seni Visual dan Pertunjukkan. Meskipun terlihat berbeda dari profesinya saat ini, namun Ia tak berhenti menunjukkan ketertarikannya terhadap dunia teknologi, termasuk salah satu di antaranya adalah dunia coding dan programming.
Matt Mullenweg

Awal Mula Terciptanya WordPress
Dari dasar pemrograman yang telah dimiliki oleh bb, Matt mengajak temannya, Michael Vardighi untuk mengembangkan WordPress bersama-sama

WordPress yang sekarang dikenal sebagai salah satu blog terbaik awalnya diciptakan karena keprihatinan Matt mengenai blog bb yang menghentikan pengembangan websitenya. Matt yang juga menjadi salah satu pengguna bbpress.org kemudian merasa kecewa ketika blog tersebut mengumumkan untuk menghentikan pengembangan dan layanan websitenya. Padahal, saat itu Matt yang masih berusia sangat belia, yaitu 18 tahun, masih sangat sering menggunakan blog untuk mendokumentasikan foto-foto dan cerita liburannya.

Berangkat dari keprihatinan itulah, kemudian Matt yang memang dikenal sangat cerdas kemudian membuat sekaligus membuat blog WordPress. Blog WordPress yang dibuat oleh Matt memang didasari dari blog bb yang sebelumnya telah diumumkan berhenti. Dari dasar pemrograman yang telah dimiliki oleh bb, Matt mengajak temannya, Michael Vardighi untuk mengembangkan WordPress bersama-sama. Michael Vardighi sendiri sebelumnya merupakan salah satu orang yang bekerja dan berperan untuk situs blog bbpress.org.

baca juga : Mengenal Sarah Haider, Sosok Programmer Cantik nan Seksi

Kisah Keberhasilan Seorang Mahasiswa Drop Out
mungkin tak ada yang menyangka bahwa seorang Matt Mullenweg merupakan mahasiswa Drop Out yang tak berhasil menyelesaikan studinya. Namun hal tersebut tak lantas menjadi sebuah batu sandungan untuk Mike, karena WordPress ternyata diterima baik oleh masyarakat dunia
Berangkat dari niat dan ide cemerlang tersebut, Matt dan Michael kemudian benar-benar mengembangkan WordPress yang didasari dari coding situs blog sebelumnya, yaitu bbpress. Setelah melalui pengembangan selama beberapa saat, blog WordPress kemudian mulai dipergunakan untuk sarana uji coba, tepatnya pada tanggal 27 Mei 2003. Versi program pertama yang dirilis adalah versi 0.70.

Kecerdasan, kreativitas dan kesuksesan Mike memang sangat mengagumkan. Namun mungkin tak ada yang menyangka bahwa seorang Matt Mullenweg merupakan mahasiswa Drop Out yang tak berhasil menyelesaikan studinya. Namun hal tersebut tak lantas menjadi sebuah batu sandungan untuk Mike, karena WordPress ternyata diterima baik oleh masyarakat dunia, dan semakin dikenal hingga ke berbagai belahan dunia.

Beberapa waktu setelah diluncurkan untuk pertama kalinya, WordPress kemudian melakukan pengembangan dengan meluncurkan fasilitas Ping-O-Matic. Ping-O- Matic merupakan merupakan sebuah fasilitas yang digunakan untuk mengirimkan notifikasi kepada search engine dan kini dapat melakukan aktivitas kurang lebih 1 juta ping per hari. Tak berhenti sampai para pembuatan WordPress saja, namun Matt juga terus melakukan pengembangan terhadap blog tersebut dengan terus melakukan terobosan yang sangat berarti untuk blog tersebut.

Hasil kerja keras Matt Mullenweg ternyata membuahkan hasil yang sangat manis untuk kehidupannya. Pada tahun 2007, yaitu beberapa tahun setelah WordPress pertama kali diluncurkan, Matt mendapatkan penghargaan dengan menduduki peringkat ke 16 dari 50 orang terkaya di dunia. Hasil ini tentu sangat membanggakan DI usianya yang masih muda, seorang Matt Mulenweg mampu mengembangkan kreativitasnya dan membuat sebuah terobosan yang ternyata sangat diminati oleh masyarakat dunia. Hingga saat ini, WordPress masih terus melakukan perbaikan dan pengembangan di berbagai aspek agar menjadi sebuah raksasa blog yang lebih baik.
sumber:loveyourcode.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *